17 April 2008

Raker BEM yang Fantastik


Jika Manusia tidak mempunyai perencanaan dalam hidupnya, maka niscaya kesedihan, kegelisahan akan menimpa dirinya.

Dalam mengimlplementasikan tugas dan fungsi sebagai student government di Fisip, pastinya kita akan menentukan dan melaksanakan langkah – langkah strategis. Langkah langkah strategis yang akan kita lakukan hendaknya harus direncanakan dengan perencanaan yang matang. Sehingga kita akan mengetahui tujuan, nilai keberhasihan secara efektif dan Efesien.
Begitu juga dengan BEM FISIP Untirta, untuk mengimplementasikan visi dan misinya, bem sebagai lembaga mahasiswa harus menentukan rancangan program dalam periode satu tahun kedepan dalam bingkai acara Rapat Kerja BEM FISIP.
Sengaja, dalam raker kali ini bem Fisip mengadakannya di luar kampus, yaitu di Anyer yang terkenal dengan Objek Wisata Pantai. Karena kita sadari dalam melakukan perencanaan satu tahun kedepan dibutuhkannya kondisi yang segar agar Menghasilkan Program – Program yang segar juga.
Raker dimulai dari tanggal 19 Februari sampai dengan 20 Februari 2008, diikuti oleh pengurus BEM 2008 yang berjumlah sekitar 30 Orang. Suasana Tempat Raker yang nyaman membuat kondisi Raker pun nyaman, dengan suasana Kekeluargaan dan kebersamaan raker dimulai setelah kita sama-sama melaksanakan makan malam dan ibadah Sholat Isya.
Dalam Raker tersebut, para pengurus yang sudah didistribusikan kedalam department – department yang ada di Struktur Bem FISIP merancang sebuah program kerja yang sesuai dengan tugas dan Fungsi department tersebut. Departemen tersebut adalah ; Departement Kesekretariatan, yang khusus membahas tentang inventarisasi barang dan kelangsungan administrasi dan secretariat bem FISIP. Departement Kajian Strategis dan Kaderisasi, merupakan departemen yang membahas tentang kajian – kajian yang berkaitan dengan pengembangan intelektual mahasiswa dan Kaderisasi Mahasiswa FISIP. Departement Propagandan dan Opini Media, dimana department ini bertanggung jawab atas pembelaan hak-hak mahasiswa atau diluar mahasiswa serta membentuk opini di media-media. Department Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat, yang merupakan department yang berkaitan dengan pendidikan pada masyarakat. Departement Pengembangan Potensi Mahasiswa, dimana pada department ini memfasilitasi minat dan bakat mahasiswa FISIP. Departement Komunikasi dan Informasi, adalah department yang menjadi pusat data serta penyedia Informasi bagi Khalayak Internal dan Eksternal. Kesemua department diatas salaing berkaitan, satu dengan yang lainnya merupakan bagian – bagian yang tidak bisa berjalan sendiri – sendiri, maka dari itu setelah merancang program kerja per-departement akan didiskusikan ke Forum yang sifatya semua department bisa mendebat, memberi saran, bahkan tidak menyetujui program tersebut.
Agenda Raker Berakhir Pada Puku 03.00 Pagi, dengan kondisi peserta yang mayoritas masih semangat. Akhirnya dari sekian banyak Program yang diusulkan, mayoritasnya disetujui oleh Forum. Dan itu akan menjadi tanggungan dan tugas besar kita dalam mewujudkan nitan baik bersama untuk bersama-sama membangun FISIP yang lebih Maju diberbagai dimensi yang ada.
Agenda Raker Sudah Selesai, Semua peserta Raker bersiap Untuk Menikmati Suasana Pantai Anyer yang indah dan Nyaman. Kelelahan peserta yang telah begadang untuk melaksanakan Raker, terbayar dengan suasana yang segar dan menyegarkan.
Setelah rangkaian agenda Raker selesai, Kami pulang dengan setumpuk program kerja. Yang akan dilaksanakan selama satu periode. “semoga Allah SWT memberi kemudahan dan kelancaran pada setiap langkah hambanya yang berjuang” Semangat!!! (1206)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
BEM FISIP UNTIRTA ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates | Edited by dewE