17 April 2008

Up Grading sebagai langkah awal

Universitas Merupakan Institusi pendidikan, dimana Mahasiswa sebagai objek pendidiakan harus mampu menyesuaikan diri, menerima, menelaah dan mengaplikasikan ilmu – ilmu yang didapat dari Kampus. Jika diibaratkan pasar, kampus sebagai market yang menjual berbagai kebutuhan manusia untuk mengarungi kehidupan nyata. Yang ditawarkan adalah Ilmu yang teoritis dan Ilmu yang Aplikatif, kedua ilmu inilah yang menjadi Alat yang harus kita beli, dan manfaatkan untuk menjaga kelangsungan hidup kita di kehidupan social kita. Masalahnya seberapa efektifkah ilmu yang ditawarkan oleh universitas tersebut, apakah sudah mampu menjawab tantangan zaman sekarang ini, atau hanya sebagai barang murahan yang tidak bermanfaat?
Jawabannya ada pada diri kita sendiri sejauh mana ilmu itu akan kita manfaatkan? Sebagai contoh: Botol Plastik yang dibuang setelah habis isinya ternyata bisa bermanfaat bagi para colektor pelastik untuk didaur ulang. “tuhan tidak menciptakan sesuatu dengan sia-sia” begitu juga dengan Ilmu.
Upgrading KBM FISIP dilaksanakan pada tanggal 18-19 Februari 2008, di Auditorium Untirta. Bagaimana kita menyamakan persepsi, kemampuan dan pengetahuan kita terhadap pengembangan potensi –potensi yang ada di FISIP khususnya. Pada Upgrading KBM FISIP ini juga, mengkaji bagaimana, ilmu yang telah kita dapati dari kampus, bisa bermanfaat bagi kehidupan orang banyak. Dengan penerapan ilmu tersebut niscaya ilmu kita akan semakin bertambah. Dengan metode sharing Informasi dari narasumber, audience yang merupakan kepengurusan DPM, BEM, dan HMJ, mendapatkan berbagai pencerahan. Diantaranya adalah Manajemen Organisasi, yang meupakan pondasi organisasi, team building, dan training motivasi. dengan Upgrading ini, penerapan Student Government secara benar akan menghasilkan ide, cita – cita dan tujuan yang efektif guna pembanguanan mental dan Fisik bangsa kearah yang lebih baik. Sesuai dengan Mottonya “Maju dan Sinergis”. (1206)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
BEM FISIP UNTIRTA ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates | Edited by dewE