28 April 2008

Kuliah Umum dan Penglepasan Calon Wisudawan FISIP UNTIRTA 2008


Persaingan di berbagai dimensi pada era modern yang semakin ketat ini, mengharuskan intitusi - intitusi pembentuk moral, mental dan kecerdasan bangsa, meningkatkan kualitas dan kemampuan serta kemandiriannya. Salah satunya tercermin pada intitusi pendidikan seperti perguruan – perguruan tinggi yang semakin berevolusi meningkatkan kualitas perguruan tinggi tersebut. Tentunya dengan metoda dan cara agar peningkatan tersebut dapat terasa efisien dan efektif. Sebagai contoh di beberapa perguruan tinggi sudah mampu mendatangkan dosen tamu yang sudah berkaliber internasional, dan ini menjadi cerminan tugas dan tanggung jawab perguruan tinggi untuk membentuk alumninya menjadi SDM yang berguna dan mempunyai daya saing tinggi.
Seperti hal nya UNTIRTA, salah satu universitas negeri di Indonesia, dan satu - satunya unversitas negeri di tanah banten, yang nota bene Banten merupakan provinsi yang tergolong masih muda, dengan keterbatasan infrastuktur untuk memanfaatkan potensi-potensi yang ada di Banten itu sendiri. Sehingga Untirta yang berada ditengah – tengah Provinsi Banten, harus bisa memproduksi generasi intelektual yang nantinya akan mengisi pembanguanan banten dimasa yang akan datang.
Pada tangga 14 April 2008, Bem Fisip UNTIRTA bekerja sama dengan dekanat FISIP UNTIRTA, mengadakan kegiatan Kuliah Umum untuk para calon wisudawan FISIP, dengan tema “Tantagan dan Harapan Lulusan Perguruan Tinggi di Era Otonomi Daerah” dengan pembicara Drs. H. Kurdi Matin yang merupakan pemerhati pendidikan berbasis akhlakul karimah, beliau juga merupakan pejabat pemerintakan di provinsi banten.
Dalam acarayang dihadiri oleh calon widudawan, orang tua wali calon wisudawan, dekanat, dosen dan mahasiswa FISIP, Kurdi Menjelaskan tentang bagaimana posisi lulusan untirta pada otonomi daerah, khususya daerah banten.
Selain kuliah umum, kegiatan ini juga diisi oleh ceremonial penglepasan calon wisudawan FISIP untirta. Dengan memberikan piagam penghargaan kepada wisudawan. Selain itu, juga di umumkan wisudawan terbaik Fisip yang jatuh kepadu Khairotunnisa dari administrasi Negara. Dengan itu orang tua Uun (saapaan untuk khairotunisa) memberi sepatah dua patah kata atas kebanggannya terhadap anaknya dan ucapan terimaksih kepada seluruh civitas akademika fisip untirta yang telah membimbing dan membantu uun dalam menyelesaikan studinya di Fisip.
Harapan terbesar adalah, bagaimana lulusan Fisip Untirta bisa memberikan kontribusi yang reel terhadap pembangunan mental dan Fisik bangsa dan Negara Indonesia. Jaya selalu FISIP Untirta(1206)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
BEM FISIP UNTIRTA ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates | Edited by dewE